Chandra Ekajaya Raup Untung Dari Ubah Kayu Bekas Jadi Mebel Berkelas


Konsep dan ide menarik Chandra Ekajaya dalam mengubah kayu bekas menjadi mebel berkelas rupanya cukup menghasilkan keuntungan yang bisa dibilang tidak sedikit. Lewat usaha mebel yang diberi nama CEkreasindo ini dirinya menyulap kayu bekas menjadi pundi-pundi rupiah.

Dengan modal bahan limbah kayu bekas bongkaran container inilah pria asli Malang  Jawa Timur ini menyulapnya menjadi mebel berkelas yang tak kalah bagus dan kuat dengan mebel yang dihasilkan dari bahan kayu olahan yang diperoleh dari menebang pohon. Chandra Ekajaya mengaku ide ini dia dapat dari melihat meja belajar milik temannya kemudian munculah ide Chandra Ekajaya untuk mencoba membuatnya sendiri dari kayu bekas bongkaran container. Jati belanda cukuplah lumayan bagus dan kuat untuk disulap menjadi meja belajar dan bahkan sekarang dirinya juga memproduksi lemari dan kitchenset dari jati belanda bongkaran container ini. dengan berbagai macam model dan finishing yang dia lakukan dapat menyulap limbah kayu menjadi sebuah mebel yang berkelas tak kalah cantiknya dengan merek-merek mebel yang dijual dipasaran.



Diawal usahanya ini Chandra Ekajaya menuturkan tidaklah mudah dalam mencari bahan kayu bekas bongkaran container jati belanda ini. karna bisa jadi barang bekas bongkaran ini biasanya sudah di tamping oleh pengusaha Madura yang sudah berkecimpung di dalam usaha ini selama bertahun-tahun. Selain dari pelabuhan bongkar peti kemas, dirinya juga mencari dari berbagai perusahaan export import yang ada di sekitar tempatnya, dirinya mendapatkan setidaknya cukup banyak bahan baku tiap bulannya. Karna daripada menjadi sampah di berusahaan exsport import ini Chandra Ekajaya menyulapnya menjadi mebel berkelas yang layak untuk dijual.


Sekarang ini Chandra Ekajaya memiliki sedikitnya 15 pegawai di perusahaannya ini dan tak kurang dirinya dapat meraup keuntungan bersih tak kurang dari Rp.50 juta setiap bulannya. Dengan berbekal 15 pegawai inilah menghantarkan kesuksesan Chandra Ekajaya dan bahkan tak hanya menangani berbagai macam model mebel yang berkelas, dirinya juga bergerak dibidang finishing home interior dengan mengunakan bahan kayu jati belanda, dan menyulap berbagai macam ruangan menjadi cantik dengan sentuhan seni kayu bergaya Japanese style.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment