Petcare Yohanes Chandra Ekajaya

Hampir seluruh peradaban di dunia mengenal hewan mitologi. Tetapi mungkin jarang terdengar adanya tanaman atau tumbuhan mitologi. Bisa dibilang hewan mempunyai keterikatan yang lebih kuat dengan manusia. Sehingga memori kolektif manusia lebih mengingat hewan dibandingkan dengan tanaman. Itu sebabnya pengusaha ini membuka sebuah usaha di bidang perawatan hewan.

Yohanes Chandra Ekajaya
Kedekatan manusia dengan hewan membuat banyak orang yang memutuskan untuk memelihara hewan yang kini disebut sebagai hewan peliharaan. Bahkan tidak jarang manusia yang memberikan perhatian dan perawatan maksimal kepada hewan kesayangannya. Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai kepekaan tingkat maksimal sehingga dapat menangkap peluang tersebut. Kesempatan dan peluang besar tersebut diaplikasikan dalam wujud YCE Petcare.

Yohanes Chandra Ekajaya menambahkan keterangan bahwa ketertarikan masyarakat kabupaten Wonosobo terhadap hewan peliharaan alias pet sudah mulai terlihat selama tujuh tahun belakangan. Salah satu indikasi yang bisa dilihat lewat kasat mata adalah meningkatnya penjualan berbagai pernak-pernik perawatan hewan. Itu membuktikan bahwa masyarakat sudah semakin banyak yang memelihara hewan.

Selain membuka usaha perawatan hewan peliharaan, YohanesChandra Ekajaya juga membuka usaha penitipan hewan peliharaan. Ia mengatakan bahwa pada masa liburan , jumlah hewan yang dititipkan ke YCE Petcare miliknya bisa mencapai 20 hingga 30 ekor. Biasanya terdiri dari kucing dan anjing. Tetapi ada juga yang berupa burung, kadal, bahkan ular dan biawak.

Lelaki asal Wonosobo itu menjelaskan bahwa selain membuka usaha perawatan dan penitipan hewan peliharaan, ia juga menjual berbagai macam perlengkapan pet. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa biaya perawatan hewan peliharaan cukup mahal. Makanya banyak orang yang membeli perlengkapan perawatan karena ongkos yang harus dikeluarkan ke klinik cukup besar.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, fenomena meningkatnya pemeliharaan hewan disebabkan oleh banyaknya mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke luar kabupaten Wonosobo. Saat kembali, mereka sudah terbiasa dengan kehidupan dan style kota, sehingga ikut terbawa dalam kehidupan sehari-hari mereka. Itu sebabnya di kabupaten ini banyak bermunculan komunitas-komunitas pecinta hewan. Dari setiap jenis hewan ada komunitasnya. Ini merupakan satu berkah dan anugerah bagi pengusaha pet care seperti dirinya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment