Pengusaha Chandra Ekajaya Ajak Bisnis Offline


Di penghujung tahun 2016 ini bisnis online atau e-commerce mengalami puncaknya. Pengusaha Chandra Ekajaya mengatakan bahwa di era digital ini banyak para konsumen dan pelanggan yang lebih memilih untuk membeli barang-barang kebutuhan secara online. Sebab secara waktu dan teknis, pembelian melalui e-commerce memang lebih praktis dan mudah.


Chandra Ekajaya

Tetapi berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya, pengusaha Chandra Ekajaya mengatakan bahwa peradaban digital adalah sebuah peradaban yang rapuh. Oleh sebab itu manusia tetap perlu melakukan kegiatan jual beli secara offline. Itu pula yang mendasari dirinya menyelenggarakan sebuah acara YCE Offline Market. Ia menggaet sebanyak enam puluh toko yang berasal dari Wonosobo, Wonogiri, dan Klaten untuk membuka stan dan menjajakan barang-barang mereka.

Pengusaha Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa barang-barang yang ditawarkan atau dijual oleh para mitra tersebut adalah barang-barang kebutuhan rumah tangga. Seperti namanya, tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah mengajak para pebisnis online atau e-commerce untuk membuka atau membuat bisnis offline. Begitu juga sebaliknya. Sehingga hubungan antara bisnis online dan offline tetap sinergis dan harmonis.

Selain itu, para mitra yang bekerja sama dalam penyelenggaraan YCE Offline Market ini diedukasi oleh pengusaha Chandra Ekajaya supaya dapat memperluas jaringan dan pemasarannya. Bahkan bila memang mampu, maka diupayakan tidak hanya melalui satu jalur, tetapi melalui multi jalur, sehingga bisnis para mitra pun akan semakin sukses.

Untuk menarik para pengunjung, acara YCE Offline Market ini juga diisi dengan kegiatan kelas kecantikan dan peragaan busana. Selain itu para pengunjung bisa mengikuti lomba photobooth, yang setiap harinya selalu ada pemenang. Bagi anak-anak pun juga disediakan ruang bermain atau playground. Pengusaha Chandra Ekajaya ingin acara yang diselenggarakannya bisa membuat nyaman para pengunjung.

Pengusaha Chandra Ekajaya pun juga menjadi pembicara dalam acara talkshow yang merupakan rangkaian kegiatan di acara YCE Offline Market. Selain itu ada juga beberapa mitra yang melaunching produk-produk barunya di acara ini. Bahkan ada juga beberapa mitra yang membuka kesempatan bagi para pengunjung untuk menjadi reseller.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment