10 TEMPAT WISATA TERPOPULER DI JERMAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI versi Yohanes Chandra Ekajaya

10 TEMPAT WISATA TERPOPULER DI JERMAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI versi Yohanes Chandra Ekajaya


Berencana untuk berlibur ke Jerman? Yuk simak Top 10 Tourism Objects yang wajib di sambangi versi Yohanes Chandra Ekajaya.

1.    Bradenburg Gate
Merupakan simbol utama gerbang Berlin dan lambang dari penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur. Dibangun pada abad ke-18 sebagai gerbang masuk kota Brandenburg an der Havel, atau yang lebih dikenal sebagai kota Brandenburg. Berada di paling barat kota Berlin, gerbang ini memiliki sejarah panjang sejak didirikan, khususnya dalam sejarah politik negeri ini.

2.    Holstentor
Dalam bahasa Jerman artinya gerbang Holsten. Sebuah gerbang besar terbuat dari batu bata merah dengan desain Gothik di kota Lubeck , Jerman.  Holstentor bukan hanya sebuah gerban, tetapi sebenarnya adalah benteng.


Benteng yang didirikan pada tahun 1464 ini awalnya berfungsi sebagai  gerbang kota, dengan dua menara berbentuk bundar di utara dan selatan dengan gerbang berbentuk arka. Kini banguna ini berfungsi sebagai museum guna mempertahankan sejarah kota  dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987.



3.     Oktoberfest
Anda penggemar bir? Datanglah ke Munich pada bulan Oktober, dan Anda akan puas minum bir selama dua minggu. Bisanya festival ini digelar selama enambelas hari di daerah bernama Theresienwiese (d’Wiesn). pembukaan festival ditandai oleh pembukaan tong bir oleh Walikota München dengan mengatakan "O'zapft is!" (Bahasa Bavaria untuk "Telah dibuka!").

Selama festival berlangsung, bir yang disajikan berbeda dengan bir yang biasanya. Rasanya lebih kuat, warnanya lebih pekat, dan disajikan dengan gelas ukuran besar (1gelas = 1liter). Perhelatan tahunan ini diadakan di sebuah tenda besar dengan meja kursi kayu layaknya bar jaman dulu, dan hanya produsen bir lokal saja yang diperbolehkan untuk menyajikan bir di acara ini.


Sebagai peneman bir, makanan pun tersedia, dan hanya menu tradisional saja yang disajikan di sini; seperti sosis, hendl (ayam), käsespätzle (mi keju), dan sauerkraut. Oktoberfest 2015 rencananya akan digelar pada 19 September– 4 Oktober 2015 dengan harga tiket mulai dari €60.

Menurut sejarahnya, Oktoberfest bermula dari pesta pernikahan Putra Mahkota Ludwig yang kemudian menjadi Raja Ludwig pada 12 Oktober 1810. Kerajaan mengelar pesta bagi rakyat  dengan bir, dan sebagai penutup acara pacuan kuda diadakan bagi keluarga kerajaan. Bagian akhir ini kini sudah tidak ada lagi, namun korsel dan pawai ternak ditambahkan untuk memeriahkan Oktoberfest.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment