Yohanes Chandra, Mahasiswa DO, Kini Pemilik Q Pizza


Yohanes Chandra, Mahasiswa DO, Kini Pemilik Q Pizza
Yohanes Chandra Eka, pemilik perusahaan waralaba Q Pizza ini memberanikan diri untuk mengangkat cita rasa para pecinta kuliner di Indonesia. Dengan mengembangkan makanan khas Italia yaitu pizza,  Yohanes Chandra memodifikasinya sebagai kuliner dengan cita rasa khas lidah orang Indonesia.  Konsep waralaba digunakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya untuk menarik para mitra bisnis dalam membuka kuliner tersebut di beberapa daerah. Dengan bermodalkan uang yang cukup besar, Yohanes Chandra Ekajaya kini telah berhasil meraup omzet ratusan juta rupiah dalam sebulan. Ia mengaku bahwa Q Pizza pertama kalinya beroperasi pada tahun 2009.
Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya mewaralabakana Q Pizza yang kini telah berjumlah mencapai 198 unit di berbagai daerah. Sebanyak 15 gerai dari jumlah tersebut adalah miliknya. Sisanya franchise. Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa ia ingin mencetak pengusaha dengan sistem waralaba yang ia aplikasikan dalam Q Pizza.
Sebelum Yohanes ChandraEkajaya menjadi pebisnis sukses, ia mengaku pernah gagal dalam tugas akademiknya. Ia juga pernah melakoni bisnis distribusi makanan ringan yang ia distribusikan ke beberapa toko, warung, minimarket, hingga kantin kampus. Ia mengaku bahwa sempat sedih ketika harus meninggalkan dunia akademik. Namun, ia meyakini bahwa pilihan tersebut tidak salah karena bisnis adalah jalan hidupnya.
Mengenai sistem waralaba, Yohanes Chandra Ekajaya memberikan banderol Rp 8,5 juta hingga Rp 12 juta untuk harga waralabanya. Harga tersebut sudah termasuk alat, bahan, dan sebagainya. Para mitra Q Pizza pun pada umumnya mencapai balik modal selama 3-4 bulan dengan asumsi penjualan 100 cup/hari. Supaya konsumen tidak bosan, YohanesChandra Ekajaya pun kini tengah meracik sebuah produk baru untuk Q Pizza. Hal tersebut dikarenakan Q Pizza memiliki jumlah konsumen yang tinggi, oleh karena itu dibuatlah produk agar konsumen tidak bosan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment