Sukses Bisnis Kuliner Yohanes Chandra Eka Jaya

Sukses Bisnis Kuliner Yohanes Chandra Eka Jaya
Nama Yohanes Chandra Eka Jaya tak dapat dipisahkan dari sebuah bisnis yang tidak akan pernah mati, yaitu bisnis kuliner. Di sosial media banyak kita lihat akun-akun yang menampilkan hidangan kuliner. Dari akun-akun tersebut terjadi pertukaran informasi dan akhirnya juga menjadi sebuah ajang promosi dari hidangan kuliner yang ditampilkan.

Selama orang butuh makan dan minum, maka bisnis kuliner tidak akan mati. Hal itu diucapkan oleh Yohanes Chandra Eka Jaya sebagai pelaku bisnis di bidang kuliner. Dan memang hal itu masuk akal. Manusia membutuhkan makanan dan minuman sebagai kebutuhan primer. “Bayangkan saja berapa jumlah manusia di dunia ini? Maka percayalah, bisnis kuliner tak akan pernah mati,” ungkap Eka Jaya.

Seperti kebanyakan pengusaha, kisah perjalanan Yohanes Chandra Eka Jaya pun tak luput dari usaha yang keras dan perjuangan yang tiada henti. Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, memang dibutuhkan ketelatenan dan keuletan, serta semangat yang gigih dan membara. Tak lupa juga konsistensi menjadi satu hal yang harus dipegang oleh pengusaha bila ia ingin sukses.

Bisnis kuliner yang dikembangkan oleh Yohanes Chandra Eka Jaya bermacam-macam. Dari masakan tradisional hingga masakan popular khas kaum urban. Ide-ide seperti itu tidak muncul begitu saja. Para pengusaha harus melakukan riset yang meliputi pengamatan, kendala, dan solusi. Sehingga metode dan strategi yang akan dilakukan tepat sasaran, efektif, dan efisien.

Membaca buku-buku tentang pemasaran dan manjemen menjadi sangat penting, Mengikuti tren tentang kuliner juga menjadi suatu keharusan bagi pengusaha yang bergerak di bidang kuliner. Menurut Yohanes Chandra Eka Jaya, bila semua hal di atas tadi dijalankan, kesuksesan bukanlah yang tidak mungkin lagi, tetapi ia sudah berada di depan mata.


Yohanes Chandra Eka Jaya sudah mengatakan bahwa kuliner tak akan pernah mati. Tetapi perlu diingat juga bahwa bisnis kuliner itu seperti manusia itu sendiri, yaitu berkembang dan dinamis. Sehingga diperlukan eksplorasi dan eksperimen untuk menguatkan dan mengokohkan usaha kuliner yang sudah dirintis.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment