Menjadi Manajer Band Sekelas Yohanes Ekajaya Chandra


Menjadi Manajer Band Sekelas Yohanes Ekajaya Chandra
Anda tahu band yang bernama Nesya Chand? Band yang mengusung genre musik keroncong kontemporer tersebut sedang naik daun di daerah Sulawesi Tengah. Nuansa musik yang terkesan sangat arkais tersebut dikemas secara kontemporer dalam bungkus popular art.  Konsep serta ide pengemasan dari band Nesya Chand? tentu tak bisa dilepaskan dari tangan besi nan dingin seorang manajer band yang sangat profesional. Nesya Chand? band ini dimanajeri oleh Yohanes Ekajaya Chandra.

Band yang digawangi oleh Johanes di posisi vokal, Jay di gitar, Eka pada posisi bass, dan Archand di posisi drum tersebut mengawali debutnya dengan membuat mini album yang berjudul “Mati Tua”. Yohanes Ekajaya Chandra menjelaskan kenapa judul mini album mereka diberi judul yang demikian. Manajer berusia 35 tahun tersebut menjelaskan bahwa maksud dari Mati Tua adalah Nesya Chand? band ini sebagai kumpulan pemuda maka mereka harus memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara ini.

Lagu sekaligus nama album Mati Tua, menduduki posisi tertinggi di top chart Sulawesi Tengah. Mereka sering sekali mengadakan perform di beberapa gigs-gigs yang terkenal di kota tersebut. Yohanes Ekajaya Chandra selalu memberikan dukungan, saran, pendapat, dan masukan demi perkembangan dan kemajuan band.

Band yang dimanajeri oleh Yohanes Ekajaya Chandra ini rencananya pada akhir tahun ini akan mengadakan tour keliling pulau Jawa. Karena bagi mereka mengadakan konser dan tour di pulau Jawa adalah impian mereka sejak lama.

Yohanes Ekajaya Chandra mengatakan kepada para personil band Nesya Chand? bahwa dalam membuat atau memproduksi sebuah lagu, maka harus enak didengar. Idealis boleh dan memang diharuskan, tetapi jangan melupakan sisi artistiknya. Begitulah nasehat yang diberikan oleh Ekajaya

“Selalu latihan adalah kunci keberhasilan untuk menampilkan performa yang maksimal dan optimal kepada para penonton, sehingga ketika konser nama band akan selalu dikenang,” ucap Yohanes Ekajaya Chandra.

Saran yang berikutnya adalah rajin mempublikasikan lagu-lagu ke publik. Baik melalui media internet atau pun melalui pemutaran di radio-radio. Menurut Yohanes Ekajaya Chandra, ketika nama band dan lagu sudah menyebar ke publik, maka popularitas akan mendekat dengan sendirinya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment