Budidaya Ayam Bangkok Yohanes Chandra Ekajaya

Budidaya ayam Bangkok adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan apalagi ayam Bangkok yang dihasilkan memiliki kualitas ungul dari segi fisik dan bertarungnya akan banyak orang untuk berantri untuk membeli ayam Bangkok dengan kualitas super hasil budidaya kita.
Hal hal yang paling penting diutamakan selain pemilihan bibit yang ungul untuk budidaya ayam Bangkok. Dalam pemilihan bibit yang baik tentulah ayam Bangkok jantan memiliki gaya dan permainan pertarungan yang bagus. Yohanes Chanda Ekajaya memulai dengan membuat kandang dengan bilah bambu yang udah di seleksi kualitasnya agar mendapatkan kulitas kandang yang tahan lama , merapikan lokasi kandang dan menjaganya tetap bersih agar ayam Bangkok terhindar atau meminimalisir dari serangan penyakit yang bisa mempengaruhi pertumbuhan atau reproduksi ayam Bangkok.
Untuk lokasi budidaya ayam Bangkok tersebut yohanes Chandra ekajaya sekarang sudah mengunakan sistim sewa lahan kosong milik temannya yang lumayan cukup jauh dari pemukiman penduduk guna mengurangi tingkat polusi yang dapat mengaggu lingkungan sekitar akibat kotoran ayam yang berbau tak sedap. Yohanes Chandra Ekajaya menekuni usaha budidaya ayam Bangkok sudah cukup lama. Dari tahun 2002 dia memulai usaha budidaya ini tanpa mengenal lelah dan terus berusaha dari bermodalkan sepasang ayam Bangkok yang dia perloleh dari rekannya.
Dengan bermodal kesabaran dan keuletan Yohanes Chandra Ekajaya kini memiliki banyak sekali ayam Bangkok berkualitas. Hingga di penghujung tahun ini dia memiliki hampir 100 ekor induk ayam Bangkok yang sudah diseleksi bibitnya sehingga tetap menjaga kualitas ayam Bangkok hasil budidayanya memenuhi selera konsumen.
 Dari berbagai pengalaman yang dialami oleh Yohanes Chandra Ekajaya kunci keberhasilan dalam budidaya ayam Bangkok selain pemilihan indukan yang benar benar seuai dengan kriteria ketekunan dan kesabaran dalam budidaya ayam Bangkok menjadi faktor penting dalam keberhasilan budidaya ayam Bangkok.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment